Cara Mudah Menjadi Penulis Artikel Yang Produktif

Cara Mudah Menjadi Penulis Artikel Yang Produktif - Inilah sebuah artikel dahsyat writing yang akan mengubah kehidupan para penulis miskin dan melarat menjadi kaya raya dan produktif. Penasaran? Simak terus artikel berikut ini. Saat perubahan terjadi pada diri saya, tidak sedikit orang yang terkejut dan seolah tidak percaya. Keterkejutan itu adalah hal yang wajar mengingat mereka melihat saya sebagai orang yang tidak mungkin bisa masuk ke dunia yang bukan dunia saya. Dahulu, saat saya sekolah setingkat Tsanawiyah dan Muallimin (setingkat SMP dan SMA), orang mengenal saya sebagai ‘orator’ atau ‘tukang ceramah’, ketika di Pondok Pesantren Persis Lempong.
Cara Mudah Menjadi Penulis Artikel Yang Produktif
(source:www.bacatulis.com)
 Saya tercatat sebagai Juara I Lomba Pidato se-Pondok, sehingga wajar kalau julukan ‘orator’ atau ‘ahli pidato’ menyemat pada diri saya. Namun, ketika saya mulai menulis dan menerbitkan buku tahun 2008, banyak orang yang terkejut, mengingat ujug-ujug saja saya bisa menerbitkan buku. Loh kok orator bisa menulis dan menerbitkan buku yang bukan merupakan dunianya? Dunia baru bagi saya kok saya bisa? Begitu heran banyak orang. Bagaimana cara Menulis Artikel Yang Produktif menurut mereka.
Keterkejutan di atas berlanjut saat saya menerbitkan buku lanjutan. Namun, perlahan demi perlahan keterkejutan itu pun mulai hilang, dan akhirnya mereka pun mulai mengakui kapasitas saya sebagai ‘Penulis’ ketimbang ‘Ustadz’, sehingga setiap kali bertemu teman-ternan pertanyaan yang muncul adalah, “Apa buku terbaru, Aa?” Seiring perjalanan waktu, pengakuan itu berlanjut menjadi kepenasaran sebagian teman-teman tentang tips-tips saya menulis. Saya pun menjawab sekenanya seraya bercanda, “Kalau ingin bisa menulis, ya menulis saja!” Rupanya jawaban ini tidak memuaskan mereka. Akhirnya, saya pun mulai membaca buku dan berdialog dengan orang yang ahli dalam dunia buku untuk mencari tips ampuh mendapatkan resep menulis buku yang dahsyat dan hebat.
Cara Mudah Menjadi Penulis Artikel Yang Produktif
Dari cerita di atas, penulis mengerti bahwa mental block harus dibongkar. Pikiran tidak bisa harus diubah menjadi saya bisa…saya bisa dan pasti bisa. Seorang yang bukan penulis bisa menjadi seorang penulis sukses asalkan ia terus berlatih dan menekuni dunia tulis menulis sampai ia berhasil. Seperti yang dialami oleh penulis. Penulis telah bekerja di banyak profesi dimulai dari seorang penulis artikel di berbagai media massa, penulis artikel biografi, penulis buku biografi, marketing sepeda motor, penjual koran dan majalah di pinggir jalan, dan lain sebagainya. Lalu ada sebuah lowongan pekerjaan sebagai Administrasi yang tercantum di sebuah tembok rumah di sudut kampung. Penulis saat itu masih bekerja sebagai karyawan honorer di KUA Tanjungkerta.
Di kantor KUA secara tak sengaja penulis melihat sebuah iklan lowongan kerja dengan berbagai posisi terutama administrasi di sebuah media cetak Radar Sumedang. Tampak iklan mencari karyawan dengan posisi administrasi dengan gaji Rp 750 ribu dan lamaran kerja langsung dikirimkan lewat pos ke alamat yang masih satu desa dengan lokasi tempat penulis bekerja yakni KUA Tanjungkerta. Bahkan lokasi pabrik yang membutuhkan karyawan bagian administrasi bersebelahan beberapa rumah dari kantor KUA Tanjungkerta. Perlu dipahami bahwa penulis bekerja di KUA Tanjungkerta sebagai karyawan honorer yang tidak digaji bulanan sama sekali. Sehingga harus mencari pekerjaan sampingan.
Posisi administrasi bagaimanapun disebuah perusahaan atau pabrik biasanya ditempati oleh kaum perempuan. Namun penulis mencoba mendobrak semua itu. Penulis pasti bisa menjadi karyawan administrasi walaupun sama sekali belum pernah menjadi administrasi di perusahaan manapun. Hanya berbekal kemampuan sering mengetik di program word di komputer dan menguasai bisnis online. Akhirnya penulis diterima bekerja sebagai administrasi di perusahaan sale pisang ambarsari walaupun seorang pria. Jadi dobraklah pikiran negatif, pikiran tak bisa menjadi bisa,,ayo saya pasti bisa,,,bekerja bisa sambil belajar saja.Cara Mudah Menjadi Penulis Artikel Yang Produktif. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari