Contoh Kerajinan Tangan Dari Bambu Lengkap 2016



Contoh Kerajinan Tangan Dari Bambu Lengkap 2016 – Pada kesempatan kali ini, penulis hendak membahas mengenai contoh kerajinan tangan dari bamboo mengingat banyak orang yang mencari informasi jenis ini dan banyak sekali bahan baku bambu di desa penulis yang tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh para penduduk desa. Pohon bambu merupakan jenis pohon yang mudah berkembang biak. Walaupun diambil setiap hari batang bambu terus bertambah.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Bambu Lengkap 2016
Penulis sendiri mempunyai empat buah gerai pohon bamboo. Dan pada beberapa kali kesempatan ada orang yang membeli batang bambu secara satuan maupun grosiran. Orang yang membeli bambu biasanya hendak membuat kandang ayam dari batang bambu, untuk membuat anyaman, dan untuk membikin tiang spanduk atau umbul-umbul/bendera. Adapun yang membeli bamboo dalam jumlah besar adalah grosiran atau bandar yang menjual lagi kepada pihak lain.

Penduduk desa yang mayoritas miskin kini harus kaya raya dengan cara memaksimalkan potensi masing-masing. Misalkan jika di desanya punya bahan baku bambu dalam jumlah besar maka bisa membuat aneka jenis barang kerajinan tangan dari bahan bambu yang menarik dan unik. Kemudian menjualnya secara online melalui blog atau marketplace yang mampu menjangkau seluruh orang di seluruh dunia. Bagaimana idenya lumayan briliankan?

Contoh Kerajinan Tangan Dari Bambu Lengkap 2016
Berikut ini sejumlah hal yang bisa dilakukan oleh sebatang pohon bamboo, antara lain :

Rumah
Bambu bisa digunakan untuk pembuatan rumah bambu. Bale-bale di desa bisa didirikan dari bahan bambu sehingga tampak alami dan khas. Oleh sebab itu, para perajin bisa membuka usaha pembuatan rumah dari bambu seperti yang pernah penulis saksikan di kota Cimahi dengan nama Rumah Bambu yang sangat kuat dan kokoh serta unik menarik.

Kursi
Hal lainnya yang bisa dilakukan oleh pohon bambu adalah dengan membuat kursi. Seperti yang telah kita ketahui kursi dari batang bambu mudah kita jumpai dan dijual seharga Rp 500 ribu. Cara pembuatan kursi dari bambu dengan cara menyambungkan ujung bambu dengan ujung lainnya. Kemudian memperkuat dengan talian yang kuat.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Bambu Lengkap 2016

Meja
Hal berikutnya contoh kerajinan tangan dari bahan baku bambu adalah meja. Cara membuat kerajinan tangan berupa meja dari bambu sangat mudah. Tinggal menyambungkan bagian satu bambu dengan lainnya hingga menyerupai kursi. Yang penting meja bambu harus halus sekali dengan cara diampelas dan dipelitur. Kedetailan dan keindahan adalah kunci sukses dalam membuat kerajinan tangan dari bahan bambu.

Sepeda
Hal berikutnya contoh kerajinan dari bambu adalah sepeda. Maksudnya rangka sepeda dibuat dari bambu dan terbukti digemari banyak orang karena mengurangi getaran dan tampak natural atau alami dengan penuh kesejukan. Orang barat telah melakukan penelitian membuat sepeda dari bambu dan terbukti berhasil yang disusul oleh pengusaha Indonesia lainnya. Dari sinilah jelas, kerajinan dari bambu banyak sekali ragamnya. Anda bisa mengembangkannya menjadi kerajinan tangan dari bambu berupa mobil atau bodi mobil, rangka sepeda motor dan lain sebagainya sesuai daya kreatifitas anda.

Miniatur kapal / Rak Buku
Hal lainnya yang bisa dipergunakan dari bahan bambu adalah miniatur kapal yang unik dan menarik. Cara membuatnya cukup mudah dengan cara menjiplak miniature kapal yang sudah ada. Kemudian bambu bisa pula dijadikan rak buku dengan cara menyusunnya seperti kursi dan meja bambu. Penulis pernah mempunyai rak dari bahan bambu yang unik dan menarik.

Itulah sekelumit contoh kerajinan tangan dari bambu lengkap. Sebenarnya masih banyak kerajinan tangan lainnya dari bahan baku bambu seperti keyboard, kotak, peti dll. Tapi itu sudah cukup mewakili. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Baca terus blog ini untuk mendapatkan informasi menarik, bermanfaat dan menghibur lainnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari