Negara Termiskin Di Dunia Tahun 2017 Lengkap



Negara Termiskin Di Dunia Tahun 2017 Lengkap – Negara layaknya seorang manusia. Ada yang dalam kondisi miskin dan ada yang kaya serta pertengahan. Namun berdasarkan survey dari lembaga independen internasional dan world bank hampir sebagian besar negara miskin berada di benua afrika. Mengapa hal ini terjadi? Padahal benua afrika kaya akan barang tambang seperti intan,berlian dll. Hal ini disebabkan beberapa faktor antara lain kekurangan sumber daya alam, pertikaian antar suku dan ras sering terjadi di benua afrika hingga kini, tidak stabil pemerintahan, mengutamakan kepentingan pribadi dan kelompok dibandingkan kepentingan umum, korupsi merajalela, penyakit membahayakan seringkali mewabah di benua hitam ini, dan lain sebagainya.  

Negara Termiskin Di Dunia Tahun 2017 Lengkap
Masalah kemiskinan menjadi perhatian dunia internasional dan PBB. Mereka berupaya menuntaskan kemiskinan dari beberapa negara dengan berbagai cara. Seperti memberikan bantuan modal usaha gratis, pinjaman dana hibah, pinjaman uang dari bank dunia, kerjasama antara negara miskin dan kaya, serta lain sebagainya.

Begitupula yang dihadapi oleh negara Indonesia yakni masalah kemiskinan yang masih besar jumlahnya di tanah air. Terutama di pedesaan. Namun pemerintah telah berupaya keras menuntaskan kemiskinan di negara Indonesia. Misalkan melalui pemberian pelatihan usaha bagi calon pengusaha pemula, pemberian dana hibah dan modal usaha gratis bagi kalangan tak mampu, bimbingan usaha bagi UMKM, pinjaman uang dari bank untuk modal usaha dll.

Negara Termiskin Di Dunia Tahun 2017
Negara termiskin di dunia tahun 2017 tidak jauh beda dengan negara paling miskin tahun 2016.  Satu tahun belum cukup membuat satu negara miskin menjadi kaya raya dan maju. Menurut bank Dunia, sebuah negara disebut miskin jika penghasilan perkepala kurang dari 2 dolar perhari setara Rp 26.000. Atau jika dalam sebulan 2 x 30 = 60 dolar setara Rp 780.000. jika penghasilan sobat di bawah Rp 780.000 perbulan maka sobat dikategorikan orang miskin yang berimbas pada sebutan negara miskin.

Negara Termiskin Di Dunia Tahun 2017 Lengkap
Sama seperti seorang manusia, untuk menjadi seorang yang kaya raya dari posisi miskin diperlukan perjuangan keras dan proses yang memakan waktu lumayan lama. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini negara yang berada pada posisi pertama negara miskin berdasarkan data dari World Bank yang telah penulis rangkum dari berbagai sumber dan perlu sobat ketahui yaitu negara Madagaskar.

Negara Madagaskar dipimpin oleh seorang presiden. Negara pulau ini ditemukan ratusan tahun lalu oleh bangsa Indonesia. Sebagai negara baru tentu saja negara ini dalam kondisi miskin. Sama seperti bayi yang baru lahir yang memerlukan bantuan ekonomi dari negara lain. Adapun yang menjadi penyebab negara Madagaskar menjadi miskin lantaran seringkali terjadi kekacauan dan tingkat stabilitas ekonomi yang tidak stabil. Sehingga kerap terjadi krisis ekonomi. Hal ini disebabkan manajemen perekonomian negara belum dikelola secara benar dan baik.

Negara ini mulai dikenal dunia internasional lewat film madagaskar. Negara yang alami dan memiliki sumber alam yang banyak ini perlahan tapi pasti mulai berangsur ekonominya membaik. Sejumlah sektor usaha berjalan baik. Dan sebagian lainnya berjalan mandeg. Hal ini disebabkan infrastruktur yang kurang memadai untuk mensupport perdagangan seperti tidak tersedia jalan raya yang representatif, sehingga arus masuk keluar barang terhambat. Selain itu dilihat secara geografis, negara Madagaskar berada di lokasi terpencil yang mengakibatkan terisolasi dari dunia internasional. Inilah yang menjadi penyebab negara madagaskar termasuk kategori negara termiskin di dunia tahun 2016 dan 2017 versi Bank Dunia. Negara Termiskin Di Dunia Tahun 2017 Lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari