Minggu, 02 Juli 2017

Tips Dan Triks Memulai Usaha Cepat Sukses



Tips Dan Triks Memulai Usaha Cepat Sukses - Banyak orang yang berangan-angan mempunyai sebuah usaha. Tapi itu hanyalah sebatas mimpi. Karena mereka tidak pernah berani untuk mewujudkannya. Dengan banyak alasan seperti takut rugi, tak punya modal, tak punya bakat usaha dan seribu alasan lainnya. Namun ternyata untuk memulai sebuah usaha sangat mudah yakni praktek atau kerjakanlah.

Tips Dan Triks Memulai Usaha Cepat Sukses

Bagi pebisnis pemula akan bingung memulai bisnis dari mana. Ada banyak teori bisnis yang bisa didengar. Seperti dari Bob Sadino dan pakar bisnis lainnya yang sama-sama menganjurkan dalam berbisnis maka langsung buka usaha tanpa memikirkan untung atau rugi. Bob Sadino mengatakan bahwa saya cari rugi dalam buka usaha. Hal tersebut hanyalah untuk memotivasi banyak pemula untuk segera memulai sebuah usaha tanpa banyak alasan dan perencanaan yang jelimet.

Mulai lakukan bisnis saja yang anda kuasai dan mempunyai keterampilan di dalamnya. Misalkan anda bisa menulis maka anda bisa membuka usaha jasa penulisan artikel di internet. Misalkan anda pandai bermain musik gitar maka buka usaha kursus bimbingan belajar alat musik gitar. Gitu aja kok repot? Yang jelas yang membuat anda repot adalah diri anda sendiri. Orang yang diam tak sama dengan orang yang bergerak.

Setelah anda mempunyai suatu bisnis yang sesuai dengan bakat dan keterampilan atau pengalaman maka jangan pindah ke bisnis lain sampai berhasil. Karena kalau anda menekuni usaha yang sama sekali anda baru maka anda mesti belajar dari nol. Sedangkan menekuni usaha yang anda sudah ahli di dalamnya maka proses buka usaha yang menguntungkan akan cepat berhasil dan mudah.

Untuk segera membuka usaha secara cepat dapat juga dengan melihat sumber daya alam atau aset yang anda miliki saat ini. Misalkan anda mempunyai lahan tanah kosong maka bisa mulai berbisnis bidang pertanian yang panen dalam waktu singkat. Misalkan lagi jika anda sudah mempunyai kolam ikan maka bisa beternak ikan nila dan lain sebagainya.

Adapaun masalah pemasaran bisa dilakukan secara online dan offline. Yang keduanya terbukti efektif di jaman moderen saat ini. Seperti yang dilakukan oleh anak muda Yogyakarta yang memasarkan buku melalui internet lewat sosial media yang ternyata laris manis dan sukses besar.

Salah satu masalah terbesar yang paling ditakuti banyak pengusaha pemula adalah menderita kegagalan. Padahal kegagalan adalah hal lumrah untuk menguatkan bisnis kita di masa depan. Sehingga berjalan waktu menguntungkan. Mereka takut rugi besar dari kegagalan tersebut. Oleh sebab itu pilihlah jenis usaha yang berpotensi untung besar dengan modal kecil. Seperti yang dilakukan oleh penulis yang membuka usaha pabrik pembuatan es krim dengan modal Rp 500 ribu. Anda bisa membeli paket usaha pabrik es krim camelo dengan biaya investasi sebesar Rp 500 ribu. Fasilitas yang akan anda dapatkan antara lain sparyer, spanduk, bahan baku es krim satu dus dan lain-lain. Untuk pemesanan bisa menghubungi 085220762707. Atau email : daunmurag@gmail.com.

Jika anda ingin berubah status menjadi seorang pengusaha maka itu langkah tepat. Namun jangan sebatas impian. Tapi harus melalui tindakan seperti yang dilakukan oleh penulis yang membuka usaha es krim. Lalu fokuslah pada bisnis anda. Dan lakukan pengembangan produk sampai anda ahli di dalamnya dan dapat memenangkan persaingan yang sangat sengit dalam bisnis anda tersebut.  Semua kesuksesan berawal dari tindakan maka bertindaklah. Tips Dan Triks Memulai Usaha Cepat Sukses