Kisah Cerita Pedagang Jualan Kerupuk Keliling Pakai Motor Sukses Dari Nol



Kisah Cerita Pedagang Jualan Kerupuk Keliling Pakai Motor Sukses Dari Nol – Pada kali ini penulis dengan senang hati akan menceritakan sebuah kisah tentang seorang penjual kerupuk keliling yang sukses mengendarai sepeda motor. Beliau adalah pria yang akrab disapa Pak Rodili. Bayangkan saja ia sudah menggeluti bisnis berjualan kerupuk keliling sejak tahun 1973. Bayangkan saja ia sudah  45 tahun berjualan kerupuk secara keliling. Sehingga ia sudah mempunyai banyak pelanggan dan telah merasakan suka duka berjualan kerupuk keliling. Apakah usaha berjualan kerupuk keliling bisa membuat seseorang cepat kaya? Kita simak tulisan ini biar bisa menjawabnya.

cerita Pedagang Jualan Kerupuk Keliling Pakai Motor Sukses Dari Nol
kisah Cerita Pedagang Jualan Kerupuk Keliling Pakai Motor Sukses Dari Nol
Pria yang bertempat tinggal di Cililitan ini tidak pernah terpikirkan untuk membuka usaha jualan kerupuk keliling. Ia kebetulan diajak oleh orang sekampungnya bernama Haji Usman berasal dari daerah Ciamis untuk ikut berjualan kerupuk secara keliling. Ia pun memberanikan diri untuk berjualan keliling disebabkan tidak ada pekerjaan yang lain yang bisa dilakukannya. Pada waktu dulu harga kerupuk sangat murah dari harga Rp 25 perbuah sampai ke Rp 50 hingga Rp 100 per buah saat ini.

Harga kerupuk yang mengalami kenaikan secara bertahap merupakan dampak inflasi yang terus menerus menerpa negara Indonesia. Sehingga jika anda mempunyai nilai uang yang sangat besar saat ini maka beberapa tahun kemudian nilainya akan menyusut. Hal inilah yang membuat menabung uang merupakan cara pecundang. Sedangkan investasi merupakan cara pemenang untuk kaya raya dan menjaga nilai uang.

Kisah Cerita Pedagang Jualan Kerupuk Keliling Pakai Motor Sukses Dari Nol
Bahkan saat sekarang harga kerupuk terus melonjak naik seiring dengan harga tepung yang naik tajam. Sekarang harga kerupuk bisa mencapai Rp 1000 hingga Rp 2000. Namun tetap saja laris manis dibeli banyak orang. Karena sangat nikmat untuk dimakan bersama nasi. Pak Rodili dengan ikhlas dan sabar memikul kerupuk lalu menitipkan kerupuk di sejumlah warung yang ditemuinya.

Jaman sekarang telah berubah. Sistem penjualan kerupuk keliling bukan dijajakan menggunakan pikul tapi sudah menggunakan sepeda motor. Namun karena kemiskinan membuat Pak Rodili memasarkan kerupuk keliling menggunakan sepeda ontel. Sebab irit biaya transportasi tanpa harus mengeluarkan biaya bensin.
Pria kalem ini bekerja secara luar biasa. Dalam satu hari Pak Rodili biasanya mengisi 1000 kerupuk ke warung-warung. Adapun harga jual kerupuk sebesar Rp 800 untuk warung. Sedangkan harga kerupuk di konsumen akhir sebesar Rp 1000. Jadi keuntungan warung sebesar Rp 200 per kerupuk. Hal itu memang sudah umum. Namun ada sebagian pengusaha kerupuk yang memberikan harga jual Rp 700 untuk warung. Sehingga keuntungan warung Rp 300 per krupuk.

Keuntungan yang didapatkan pria ramah ini sama seperti warung yaitu Rp 200 perkerupuk. Memang terbilang kecil. Namun jika banyak warung yang diisi maka penghasilan harian pun akan sangat besar. coba saja hitung sendiri. Dari sinilah jelas, harga kerupuk dari supplier atau produsen sebesar Rp 600 perkrupuk. Jadi kalau ia terbiasa mengisi kerupuk perhari 1000 maka keuntungan kotor sebesar 1000 x Rp 200 = Rp 200 ribu perhari. Sangat lumayan besar bukan penghasilan seorang pedagang kerupuk keliling ke warung-warung?

Dari hasil berjualan kerupuk keliling, pria yang tampan ini bisa menyekolahkan ketiga anaknya hingga perguruan tinggi. Semua bos yang ia ikuti jejaknya kaya raya. Oleh sebab itu, beberapa tahun kemudian, pria sederhana ini membuka usaha pabrik kerupuk keliling. Sampai mempunyai 15 karyawan bagian sales. Namun sayang usahanya mengalami gulung tikar. Hingga ia merintis lagi dari awal dengan menjadi pedagang kerupuk keliling.

Jika anda membutuhkan kerupuk pedas dalam jumlah besar atau partai kecil bisa menghubungi penulis. Karena penulis merupakan distributor kerupuk pedas yang disebut seblak yang harganya sangat murah. Alamat kantor Kami berada di jalan Tanjungkerta Sumedang. Satu bungkus besar kerupuk pedas dijual Rp 5000. Untuk pemesanan ke seluruh Indonesia bisa menghubungi Mas Elan di nomor telepon 085220762707 atau WA. Pengiriman menggunakan jasa ekspedisi JNE dan POS Indonesia.  

Kami  juga melayani dan siap memasok kerupuk pedas ke seluruh warung yang berada di Sumedang, Bandung dan Cimahi secara gratis. Sistem yang diterapkan adalah sistem konsinyasi atau jual cash dengan harga lebih murah. Karena kami distributor, produsen sekaligus agen kerupuk pedas Sumedang, Bandung dan Cimahi. Ayo manfaatkan peluang usaha ini mumpung masih terbuka lebar. Kisah Cerita Pedagang Jualan Kerupuk Keliling Pakai Motor Sukses Dari Nol
Baca :

Cerita Kisah Pedagang Kursi Keliling Sukses Dari Nol



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari